Bagaimana Mengetahui Jika Anda Telah Kecanduan Seks

Berikut ini adalah terjemahan dari Seksual Addiction Screening Test (tes saring kecanduan seks) yang dapat membantu Anda mengetahui di mana posisi Anda pada SAST Core Scale yang mengindikasikan apakah Anda telah menjadi seorang pencandu seks atau tidak. Tes ini dijamin kerahasiaannya. Jawaban "ya" pada salah satu pertanyaan tidak langsung membuktikan bahwa Anda adalah pecandu seks.

Jikalau Anda bisa mengerti Bahasa Inggris, maka terjemahan ini tidak diperlukan. Anda bisa langsung mengisi SAST di http://www.sexhelp.com/sast.cfm tanpa terjemahan ini. Namun jika Anda memiliki kesulitan dalam mengerti bahasa Inggris, Anda dapat mengisi SAST dengan memakai terjemahan ini sebagai pendamping.

Lihat terjemahan

Mengetahui bahwa Anda sedang bergumul dengan kecanduan seks tidaklah berarti bahwa Anda tidak baik, sesat, atau tidak punya harapan. Ini berarti bahwa Anda barangkali punya penyakit, suatu obsesi, yang mana banyak orang yang mengalaminya telah memperoleh kesembuhan. (Dr. Patrick Carnes)

No comments:

Material di blog ini dapat digunakan dan dibagikan tanpa izin dari blog author sepanjang penggunaannya adalah untuk pelayanan dan tidak mengenakan pungutan biaya apapun.

Popular Posts

Doa Ketentraman Jiwa

Ya Tuhan, karuniakanlah kepadaku
ketentraman jiwa untuk menerima
hal-hal yang tidak dapat aku ubah;
keberanian untuk mengubah
hal-hal yang dapat aku ubah;
dan hikmat untuk membedakan keduanya.
Hidup sehari demi sehari.
Menikmati satu waktu di setiap saat.
Melihat sengsara sebagai jalan pada kedamaian;
sama seperti Dia,
menerima dunia yang berdosa ini
dengan apa adanya, dan percaya
bahwa Ia akan membuat
segala sesuatunya indah
jika aku berserah pada kehendakNya;
supaya aku dapat sedikit berbahagia

dalam hidup ini
dan berlimpah bahagia
ketika aku bersamaNya selama-lamanya.
Amin.