8 Prinsip Pemulihan Celebrate Recovery

Prinsip 1
Mengaku bahwa saya bukan Tuhan, bahwa saya tidak berdaya dalam mengatasi kecenderungan saya untuk melakukan apa yang salah, dan hidup saya telah menjadi tidak terkendali. Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah (Matius 5:3).

Prinsip 2
Dengan sungguh-sungguh percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Ia mempedulikan saya, dan Ia berkuasa untuk memulihkan saya. Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur (Matius 5:4).

Prinsip 3
Secara sadar memilih untuk menyerahkan seluruh hidup dan kehendak saya ke dalam pemeliharaan dan kendali Tuhan Yesus. Berbahagialah orang yang lemah lembut (Matius 5:5).

Prinsip 4
Dengan terbuka mengevaluasi diri dan mengakui kesalahan-kesalahan saya kepada Tuhan, kepada diri saya sendiri, dan kepada seorang yang saya percaya. Berbahagialah orang yang suci hatinya (Matius 5:8).

Prinsip 5
Dengan sukarela menerima perubahan yang Allah hendak kerjakan di dalam hidup saya dan dengan rendah hati memintaNya untuk mengangkat kerusakan karakter dalam diri saya. Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran (Matius 5:6).

Prinsip 6
Mengevaluasi semua hubungan saya dengan orang lain; mengampuni orang-orang yang telah menyakiti saya dan menebus kesalahan yang saya perbuat terhadap orang lain, kecuali jika untuk melakukannya akan menyakiti mereka atau orang lain. Berbahagialah orang yang murah hatinya (Matius 5:7). Berbahagialah orang yang membawa damai (Matius 5:9).

Prinsip 7
Menyediakan waktu pribadi bersama Tuhan untuk mengevaluasi diri, membaca Alkitab dan berdoa supaya saya memperoleh pengenalan akan Allah serta kehendakNya di dalam hidup saya, dan untuk memperoleh kekuatan dalam menuruti kehendakNya.

Prinsip 8
Menyerahkan diri saya untuk dipakai Tuhan menyampaikan Kabar Baik ini kepada orang lain, melalui teladan dan perkataan. Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran (Matius 5:10).           

Untuk keterangan yang lebih lengkap tentang Celebrate Recovery® silahkan lihat di http://www.celebraterecovery.com/

No comments:

Material di blog ini dapat digunakan dan dibagikan tanpa izin dari blog author sepanjang penggunaannya adalah untuk pelayanan dan tidak mengenakan pungutan biaya apapun.

Popular Posts

Doa Ketentraman Jiwa

Ya Tuhan, karuniakanlah kepadaku
ketentraman jiwa untuk menerima
hal-hal yang tidak dapat aku ubah;
keberanian untuk mengubah
hal-hal yang dapat aku ubah;
dan hikmat untuk membedakan keduanya.
Hidup sehari demi sehari.
Menikmati satu waktu di setiap saat.
Melihat sengsara sebagai jalan pada kedamaian;
sama seperti Dia,
menerima dunia yang berdosa ini
dengan apa adanya, dan percaya
bahwa Ia akan membuat
segala sesuatunya indah
jika aku berserah pada kehendakNya;
supaya aku dapat sedikit berbahagia

dalam hidup ini
dan berlimpah bahagia
ketika aku bersamaNya selama-lamanya.
Amin.